Rabu, 16 Mei 2012

CONTOH YANG TIDAK BAIK

Hai, aku mau mengungkapkan uneg-uneg !
Aku benci sekali sama orang-orang yang harusnya dia jadi panutan, tapi bertindak menyakitkan pada orang lain.

 Orang kecil      : "Selamat pagi ibu, kami ingin bertanya tentang hasil nilai kami, kapan diumumkan ? ".
Orang Panutan  : " Pagi-pagi sudah tanya ?! Kalian ini jangan NYUSOKNE saya ".
Orang kecil        : "Oh ma'af bu jika kami mengganggu, terima kasih ".
 
Keesokan harinya,
Orang kecil      : " Permisi bu, kami mau tanya hasil ujian kami, kira-kira kapan di umumkan ?". [Siang]
Orang Panutan : " Bentar toh mbak saya masih repot !".
Orang kecil      : " Yang remidi nilai berapa ya, bu ?".
Orang Panutan : " Kamu ini tahu ndak, saya masih sibuk jangan tanya trus !".
Orang kecil      : " Ya sudah ma'af bu, permisi dan terima kasih :-) ". [Senyum simpul MEMAKSA]

Haruskan seperti ini tindak tanduk yang diperlihatkan, ditanya baik-baik malah SEWOT !
Apakah tidak ada kalimat yang LEBIH HALUS lagi untuk menjawabnya..????????
Seharusnya malu, seorang panutan kok EGOIS !

Aku benci sama orang-orang yang HIDUP di dunia ini [mereka yang merasa SOK], mentang-mentang SOK besar, meremehkan orang kecil.
Berpendidikan, tapi tak punya hati nurani, hanya mengandalkan LOGIKA.

So, marilah hidup saling mengasihi orang lain, jika kita bisa berbuat baik, kenapa harus perbuatan buruk yang kita perlihatkan ??.

Orang-orang besar dimulai dari impian [yang kecil] untuk membesarkan dirinya dan orang lain disekitarnya.


Jeng Ayu Apa Adanya :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar